Selasa, 19 November 2013

Wi-Fi

Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.11 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya

http://internetgratisdapatuang.blogspot.com/2013/05/blog-post.html

Wi-Fi ini lebih mudah penggunaannya, kenapa? karena kita bisa mengoneksi ke internet tanpa kabel, muudah peggunaannya juga karena sekarang yang menyediakan ayanan Wi-Fi gratis banyak, seperti ditempat makan, di toko buku, di sekolah dan lain-lain. ini sangat memudahkan kita para pengguna internet bahkan sekarang Wi-Fi bisa gunakan dari hp sendiri, dan bisa digunakan dengan yang lainnya, dengan kemudahan ini membuat Wi-Fi penggunaannya lebih unggul dibanding penggunaan modem.

Penggunaan Wi-Fi sekarang tidak hanya untuk browsing di internet saja, kita bisa menggunakan Wi-Fi untuk mensinkron hp kitta dengan pc, atau bisa streaming vidio melalui tv, memindahkan data dari kamera digital, mensinkron data ke hardisk, dan masih banyak lagi. ini adalah contoh-contoh yang memudahkan kita dalam penggunaan Wi-Fi

"Wi-Fi" adalah merek dagang Wi-Fi Alliance dan nama merek untuk produk-produk yang memakai keluarga standar IEEE 802.11. Hanya produk-produk Wi-Fi yang menyelesaikan uji coba sertifikasi interoperabilitas Wi-Fi Alliance yang boleh memakai nama dan merek dagang "Wi-Fi CERTIFIED".
Wi-Fi mempunyai sejarah keamanan yang berubah-ubah. Sistem enkripsi pertamanya, WEP, terbukti mudah ditembus. Protokol berkualitas lebih tinggi lagi, WPA dan WPA2, kemudian ditambahkan. Tetapi, sebuah fitur opsional yang ditambahkan tahun 2007 bernama Wi-Fi Protected Setup (WPS), memiliki celah yang memungkinkan penyerang mendapatkan kata sandi WPA atau WPA2 router dari jarak jauh dalam beberapa jam saja.[2] Sejumlah perusahaan menyarankan untuk mematikan fitur WPS. Wi-Fi Alliance sejak itu memperbarui rencana pengujian dan program sertifikasinya untuk menjamin semua peralatan yang baru disertifikasi kebal dari serangan AP PIN yang keras.
http://id.wikipedia.org/wiki/Wi-Fi



LAN : http://carinriyanti.blogspot.com/
Leased Line : http://aniandriani.wordpress.com/
Dial Up : http://andari21permatasari.blogspot.com/
Jaringan : http://beningkandanari.blogspot.com/2013/11/jaringan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar